Alasan Berlibur Ke Jogja?

Mengapa Ke Jogja?

“Dari 100 orang yang di survey, 50 orang berpendapat bahwa alasan mereka berlibur keJogja karena pengen ke Jogja. Dan 50 orang lagi menjawab alasan mereka ke Jogja karena menemani 50 orang yang pengen ke Jogja tadi”  kata Cah Lontong.  😆 Artinya, kalau anda berlibur sendiri,  tidak bakalan seru.   Kali ini Mas Jo memposting dan menyimpulkan tentang apa saja yang menjadi pertimbangan berlibur ke Jogja menurut mereka yang pernah berlibur di Jogja.  

1.    Murah

pasar beringharjo

malioboro pasar beringharjo

Pilihan pertama karena murah. Kota Yogyakarta yang merupakan kota pelajar yang tiap tahunnya selalu ramai dikunjungi para pelajar yang ingin menuntut ilmu, mungkin menjawab salah satu alasan mengapa segala sesuatu di Jogja relative murah.  “Serba murah…” kata mereka yang pernah menginjakkan kaki di Jogja. Makanya tak heran jika mereka yang meninggalkan Jogja selepas liburan selalu over bagasi ketika balik, karena memang untuk berbelanja barang sebagai oleh2 di Jogja terbilang relative murah dan masih bisa di tawar, khususnya di Pasar Beringharjo yang komplit menjual segala barang. Selain itu kuliner di Kota Jogja sangat beragam dan murah meriah tapi tidak mencret.

2.    Aman dan Nyaman

tugu jogja

tugu jogja

Berlibur ke Jogjakarta, Insya Allah selalu merasakan kenyamanan dan keamanan. Suasana di Jogja memang memberikan kenyamanan dengan perilaku masyarakatnya yang welcome dan ramah. Mereka  telah terbiasa dengan para pendatang yang berlibur ke Jogja, sehingga mengakrabkan diri dengan warga Jogja bukan hal yang susah. Cukup dengan modal senyuman. Maka senyum pun dib alas dengan senyuman tulus oleh warga. Dan budaya  monggo (permisi) adalah perilaku santun masyarakat Jogja yang masih sangat kental dan patut terus dilestarikan. Nyaman dan amannya Kota Jogja juga membuat para pelaku seni  betah dan sering menjadikan kota Jogja sebagai tempat inspirasi. Tak jarang para seniman Jogja menyuguhkan keahlian mereka di nol kilometer malioboro pada malam hari

3.    Banyak tempat objek wisata

sri gethuk

sri gethuk

Dan terakhir yang memang menjadi tujuan berlibur adalah menikmati objek wisata. Soal objek wisata di Jogja dan sekitarnyapun sangat lengkap. Muai dari Pegunungan yang sangat terkenal karena keaktifannya yaitu gunung merapi, dan pantai yang berjejer di selatan Kota Jogja, Air Terjun, Candi, hingga wisata kuliner semuanya komplit beraneka ragam maknyus. Poin plus lagi di Jogja banyak peninggalan bersejarah yang menjadi saksi perjuangan bangsa Indonesia dan saksi pada masa kerajaan yang hingga saat ini masih terjaga keasliannya seperti museum, keraton, taman sari dll. Hal ini menjadikan Jogja sebagai tempat wisata yang menarik karena penuh dengan nilai-nilai pembelajaran.
Sekian posting Mas Jo mengenai alasan berlibur ke Jogja yang pastinya memberikan keseruan dan banyak cerita. Dengan kesimpulan sederhana JOGJA ISTIMEWA. Semoga bermanfaat dan selamat berwisata.

Sumber : Pengalaman dan Bantuan Mbah Google

Semua objek wisata bisa menjadi pilihan trip anda melalui paket wisata jogja bersama kami.

Masjo Tour : Paket Wisata Jogja – Tour Jogja