Backpacker atau Tour Agen ?

Backpakeran atau Tour Agen?

bingungBicara mengenai gaya traveling, setiap orang tentunya mempunyai minat sendiri-sendiri. Kali ini Mas-Jo membahas mengenai perbandingan dua gaya traveling, yakni traveling secara mandiri atau independen dengan gaya traveling yang memanfaatkan jasa tur agen. Jogja sendiri merupakan tempat yang bisa anda kunjungi secara backpacker.

Berikut Mas-Jo mencoba membandingkan 2 kegiatan tersebut dari berbagai sumber. Termasuk sumber mbah google dan sohib2 Mas-Jo :

Kelebihan dan manfaat Backpacker

  1. Kelemahan utama dalam perjalanan dengan tour agen adalah bahwa kita harus memastikan bisa memanfaatkan waktu di sebuah tempat. Tetapi bila berpariwisata secara backpacker, tak akan ada batas waktu. Anda bebas menentukan berapa lama anda akan berada di sebuah tempat wisata.
  2. Dengan membuat keputusan sendiri, menemukan jalan sendiri, dan melakukan sesuatu yang baru, pastinya akan meningkatkan rasa percaya diri anda.
  3. Dengan backpackeran anda dapat belajar untuk membuat rencana sendiri.
  4. Memperkaya kepribadian anda dengan mengekspolor apa yang ada di dalam diri anda.
  5. Melatih mental anda untuk membiasakan diri meninggalkan jauh batas nyaman anda dari lingkungan yang biasanya anda singgahi.

Poin di atas adalah keterbatasan waktu pada objek wisata dengan menggunakan jasa tour agen.

10409643_397385310417983_4369209464123772750_nSaran saat anda harus menggunakan jasa tour agen.¬† Coba komunikasikan di awal terkait fleksibel schedule yang ada. Keterbatasan waktu anda berlibur dengan banyak nya objek wisata seperti di Jogja tentunya akan lebih mudah anda datangi saat menggunakan jasa tour agen dibandingkan anda backpackeran menurut Mas-Jo. ūüôā Jika anda harus backpackeran pastikan lokasi objek wisata telah terencana dengan baik untuk mengurangi waktu yang terbuang karena harus mencari tujuan.

Kekurangan Berpariwisata secara Backpacker :

  1. Semua dilakukan secara sendiri, anda harus mencari info-info tentang lokasi wisata yang akan anda tuju. Tidak seperti berwisata dengan menggunakan travel agent yang biasanya menyediakan tour guide. Tidak adanya tour guide mengharuskan anda untuk mencari selengkap-lengkapnya tentang lokasi wisata yang akan anda tuju.
  2. Anda sedikit dirumitkan dengan harus mencari penginapan sendiri, mencari tempat makan, dan kendaraan sendiri.
  3. Keselamatan, berpariwisata secara backpackeran dalam jumlah yang sedikit tentunya akan lebih berbahaya jika dibandingkan dengan berpariwisata dengan menggunakan jasa agen.

13491021731972303695_300x238.09523809524Point di atas bagi anda yang berniat backpacker adalah kesulitan mencari sendiri hal2 yang menjadi kebutuhan di lokasi wisata, seperti transportasi dan jalan yang membingungkan anda. Saran Mas-Jo bagi anda yang berminat backpackeran. Kota Jogja relatif aman untuk backpacker, penduduknya masih ramah dan siap membantu anda memberikan petunjuk jalan. Tapi tidak ada salahnya tetap waspada dengan lokasi yang sepi terlebih lagi di malam hari.

Kami sarankan menginap di daerah wisata yang meskipun tarifnya agak mahal untuk standar kenyamanan yang lebih baik tapi keamanan anda lebih terjaga dikarenakan kondisi lingkungan yang lebih ramai. Namun jika pada akhirnya anda kesusahan dalam mencapai objek wisata, silahkan mengontak kami. Kami siap membantu kebutuhan anda secara terpisah. Seperti transport saja atau one day tour tanpa hotel

Kelebihan berpariwisata melalui tour agen:

  1. Biaya yang di keluarkan akan lebih murah jika beramai2.
  2. Seluruh jadwal sudah tersusun dengan rapi, sehingga tak akan ada waktu yang terbuang dengan percuma.
  3. Tak perlu repot-repot mengatur transportasi, makan dan penginapan.
  4. Tour Guide akan menjadi teman share yang akan memberi anda info secara komplit kepada  anda tentang wilayah wisata. 

PERUT-KENYANG

Kekurangan berpariwisata dengan tour agen:

  1. Waktu yang diberikan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata terbatas.
  2. Anda tidak bisa menentukan sendiri dimana tempat yang anda inginkan untuk menginap, karena semuanya sudah di atur oleh travel agent.
  3. Anda tidak dapat bepergian semaunya.

semangka-560x304Menurut Mas-Jo poin di atas tidaklah semuanya benar, karena umumnya paketan bisa anda request di awal pemesanan paket. Tergantung kebutuhan anda saja akan objek wissata tersebut. Kekurangan dengan menggunakan jasa agen menurut Mas Jo adalah kelelahan di malam hari akibat perjalanan panjang, puas dan seru mengitari objek wisata. ūüôā

Semua objek wisata bisa menjadi pilihan trip anda melalui paket wisata jogja bersama kami.

Masjo Tour : Paket Wisata Jogja – Tour Jogja

Salam Wisata…