Sep 16

Candi Ratu Boko

CANDI RATU BOKO

Istana Ratu Boko adalah sebuah bangunan megah yang dibangun pada masa pemerintahan Rakai Panangkaran, salah satu keturunan Wangsa Syailendra. Istana yang awalnya bernama Abhayagiri Vihara (berarti biara di bukit yang penuh kedamaian) ini didirikan untuk tempat menyepi dan memfokuskan diri pada kehidupan spiritual. Berada di istana ini, anda bisa merasakan kedamaian sekaligus melihat pemandangan kota Yogyakarta dan Candi Prambanan dengan latar Gunung Merapi.

sunset-cDilihat dari lokasinya yang berupa dataran tinggi, kompleks Ratu Boko memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Salah satunya adalah pemandangan yang cukup memukau; sejauh mata memandang akan terlihat Candi Prambanan dan Candi Kalasan di arah utara dengan latar belakang pemandangan Gunung Merapi dan suasana pedesaan dengan sawah menghijau di sekelilingnya. Selain itu, di arah selatan, samar-samar dapat terlihat Pantai Selatan.

Panorama di kala senja di Ratu Boko nampak sangat indah apalagi ketika biasan matahari yang mulai menerangi gerbang keraton Ratu Boko datang , jika sedang beruntung dan langit cerah di arah utara ratu boko anda dapat menyaksikan pemandangan yang begitu luar biasa indahnya yaitu perpaduan kota Jogjakarta dengan Prambanan ditambah “Gunung Merapi” sebagai latar belakangnya. Disisi lain ratu boko terdapat pemandangan yang tidak kalah cantiknya karena menampilkan keagungan si kembar Gunung “Sumbing-Sindoro” dan juga perbukitan seribu.

Sumber : Mbah google, Yogyes dan kawan2nya

Semua objek wisata bisa menjadi pilihan trip anda melalui paket wisata jogja bersama kami.

Masjo Tour : Paket Wisata Jogja – Tour Jogja