Taman Pintar

Taman Pintar Yogyakarta (TPY )

Habibie-kunjungi-Taman-Pintar_SUR-04Adalah salah satu wisata pendidikan atau wisata edukasi paling banyak di kunjungi di Yogyakarta.  Rasanya belum lengkap bila mengunjungi kota Yogyakarta tidak menyempatkan diri bermain ke Taman Pintar  Yogyakarta bersama keluarga dan anak-anak. Pada bangunannya menampilkan nuansa modern dan tradisional yang mempunyai keindahan tersendiri. Taman ini menawarkan wahana belajar dan rekreasi yang cukup lengkap untuk anak-anak, baik usia pra sekolah sampai tingkat sekolah menengah. Pada rentang usia tersebut merupakan generasi penerus yang potensial mendapat pencerahan belajar ilmu dann tekhnologi (iptek)

  Taman-Pintar-Yogyakarta-wisata-jogjaTaman Pintar didirikan atas gagasan dari Walikota Yogyakarta Herry Zudianto SE, Akt, MM yang selanjutnya dibangun diatas tanah seluas 12.000 m2. Wisatawan yang masuk ke taman ini bisa langsung mencoba dan menyaksikan hasil karya dari sebuah inovasi dan teknologi dan permainan yang sangat menarik dan banyak bermuatan edukasi pagi anak-anak.

Taman Pintar dibangun mulai bulan Mei 2006 dan setahun kemudian pada tanggal 9 Juni 2007 diresmikan oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sultan Hamengku Buwono X bersama dua menteri yaitu Menteri Riset dan Tekhnologi ( Menristek ), Kusmayanto Kadiman, P.h.D dan menteri Pendidikan Nasional ( Mendiknas ), Prof. Dr. Bambang Sudibyo, MBA.

ruang taman pintarTaman ini menawarkan model edukasi atau pembelajaran yang memadukan konsep pendidikan dan permainan dengan media yang menarik sehingga dapat merangsang keingintahuan anak dan memancing kreativitas anak terhadap iptek. Selain itu di tempat ini tersedia berbagai macam obyek dan sarana bermain anak yang sangat edukatif. Diantaranya play ground atau (arena permainan anak), Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), serta Gedung Oval yang menyajikan akuarium air tawar dan replika hewan prasejarah.

simulator gempaDi Taman Pintar juga ada Gedung Kotak yang berisi Radio Anak Jogja, Zona Jembatan Sains, Zona Teknologi Pengolahan Pangan, perpustakaan, laboratorium sains, dan teater empat dimensi. Begitu juga dengan Gedung Memorabilia yang menyajikan sejarah Kesultanan Jogja, sejarah tokoh pendidikan nasional, dan sejarah presiden RI.

Lokasi Taman Pintar Yogyakarta

Taman Pintar berlokasi di Jalan Penembahan Senopati No.3, Yogyakarta. Lokasi ini dahulu digunakan untuk shooping center yang sekarang dipindah sebelah utara taman ini, bersebelahan dengan Taman Budaya Yogyakarta.

 Sumber : Mbah Google, taman pintar, njogja, dan sepupu2nya…

Semua objek wisata bisa menjadi pilihan trip anda melalui paket wisata jogja bersama kami.

Masjo Tour : Paket Wisata Jogja – Tour Jogja