Agu 25

Tempat wisata anak dan keluarga di Jogja

Tempat wisata anak dan keluarga di Jogja

Kali ini Mas Jo akan menginformasikan beberapa tempat wisata anak dan keluarga di jogja yang mampu menambah wawasan bagi anak dan mengakrabkan rasa kekeluargaan. Langsung saja kita menuju ulasannya sebagai berikut :

1. Taman Pintar 

taman pelangi

taman pintar

Taman ini pun cukup digemari oleh anak-anak khususnya menjelang SMU. Karena di taman ini Anda bisa menemukan materi-materi pelajaran ringan sambil bermain seperti seluk beluk nuklir yang bisa menambah wawasan anak Anda. Masih banyak lagi zona yang menawarkan permainan sambil belajar ditaman ini, sehingga mampu membuat anak-anak bermain sambil menambah wawasannya.

2. Kebun Binatang GembiraLoka

Bon Bin

Bon Bin

Kebun binatang Gembira Loka yang dikenal dengan nama Bon Bin ini memiliki aneka satwayang beragam dan merupakan salah satu tempat yang sangat menarik dan layak untuk dikunjungi. Karena lokasi nya yang lua, terkadang membuat pengunjung sedikit kelelahan. Tetapi jangan khawatir, di sini juga ada Taring (transportasi keliling yang berhenti di beberapa halte. Jadi kalau capek dan ingin melihat isi kebun binatang dari jauh bisa naik Taring. Dan pada jam-jam tertentu di kebun binatang yang tengah-tengahnya dibuat danau buatan ini, kita bisa menyaksikan pertunjukan satwa terampil, atraksi gajah, dan feeding time. Selain itu ada berbagai wahana, seperti; kapal katamara, perahu senggol, banana orca, dan perahu kayuh.

3. Taman Lampion / Taman Pelangi / Museum Monjali

taman pelangi

taman pelangi jogja

Awalnya tempat ini hanya merupakan museum saja. Namun banyak sejarah yang ditampilkan di area museum di lengkapi dengan replika dan benda peninggalan bersejarah yang menjadi saksi perjuangan para pahlawan kita dulu. Mengunjungi Museum Monjali sebaiknya sebelum jam 16.00 di hari selasa – minggu. Karena waktu buka museum dari jam 08.00 sampai 16.00 saja. Setelah itu anda sekeluarga bisa menikmati wahana bermain di area museum. Saat hari berganti malam Museum Monjali pun semakin cantik dengan gemerlap lampu yang menjadikannya sebagai taman lampion. Terdapat banyak wahana permainan dan makanan yang membuat anda betah. Taman Pelangi atau lampion juga menjadi salah satu objek wisata malam di Jogja yang sudah Mas Jo posting di sini.

4. De Mata Trick Eye Museum / Museum 3D

museum 3d

museum 3d

Ingin merasakan menyeberang di jembatan kayu yang tua dan dibawahnya ada aliran sungai lahar panas merah membara, trus ingin merasakan menerima bunga tanda kasih dari Sri Sultan HB X, semuanya bisa anda temukan di De’mata Trick Eye Museum. Di De Mata Trick Eye Museum, pengunjung dapat merasakan sensasi tiga dimensi dengan berbagai pose dan latar belakang yang mengagumkan karena seperti nyata. Disebut terbesar di dunia karena di XT Square Yogyakarta terdapat 120 gambar tiga dimensi, sedangkan di luar negeri paling banyak hanya 70 gambar.

5. De Arca Museum

De ARca Museum YogyaDe Arca Museum merupakan museum patung pertama di Indonesia. Di museum ini wisatawan akan disuguhi aneka patung tokoh terkemuka baik di Indonesia maupun mancanegara. Mulai dari presiden, pahlawan, penyanyi, hingga pemain bola.
Mengusung konsep yang mirip dengan Museum Patung Lilin Madam Tussaud di Hongkong, De Arca Museum hadir sebagai museum patung pertama dan terbesar di Indonesia. Tokoh-tokoh dunia dihadirkan dalam ukuran sebenarnya lengkap dengan kostum dan gesture khas mereka.

6. Upside Down Jogja

upside down worldKini Upside Down World hadir di Jogja untuk ikut meramaikan wisata Jogja. Upside Down World Jogja atau yang mudahnya disebut rumah terbalik ini baru soft opening awal Juli kemarin, tepatnya 4 Juli 2016. Tapi, meskipun belum ada sebulan setelah launchingnya, Upside Down Jogja sudah menarik banyak pengunjung. Di Upside Down World Jogja ini tak hanya ruangan dalam rumahnya saja yang terbalik, tapi semua perabotan di dalamnya juga ikut ditata terbalik. Tentu saja ini jadi hal yang menarik, apalagi buat kamu yang suka narsis. Tentu saja bergaya di Upside Down World Jogja bisa menambah ratusan koleksi foto narsismu.
Upside Down World Jogja dibuat semirip mungkin dengan rumah layaknya rumah normal yang dilengkapi berbagai ruangan. Setidaknya ada 8 ruangan yang ada di Upside Down World Jogja, diantaranya ruang tamu, ruang makan, kamar tidur, dapur, kamar anak, ruang 3D, laundry room, sampai kamar mandi.

Sekian info dari Mas Jo, semoga memberi manfaat dan mampu melengkapi tujuan perjalanan liburan anda ke Jogja. Salam Wisata

Sumber : Pengalaman di sertai mbah google

Semua objek wisata bisa menjadi pilihan trip anda melalui paket wisata jogja bersama kami.

Masjo Tour : Paket Wisata Jogja – Tour Jogja